Kanker Payudara Pada Laki-Laki. Mitos Atau Fakta?

(Mitos Atau fakta) ~ Kanker Payudara lazimnya menyerang perempuan.  Penyakit ini menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi perempuan. Namun, apakahpenyakit ini kemudian juga bisa menyerang laki-laki?

kanker payudara menyerang laki-laki adalah sebuah Fakta. Memang jumlahnya cukup kecil bila dibandingkan dengan kasus yang menyerang pada perempuan. Tercatat 74.500 perempuan terkena kanker payudara di Jerman, sedangkan jumalah kasus kanker pada laki-laki hanya 600 kasus.

Kanker payudara pada laki-laki sama bahayanya dengan kanker payudara pada perempuan.  bahakn bisa lebih berbahaya, karena biasanya laki laki kurang peduli (aware) dengan perbedaan pada tubuhnya. laki-laki seringkali enggan untuk memerikasakan ke dokter, sehingga saat diketahui positif mengidap kanker payudara. Biasanya sudah terlambat dan pada kondisi yang sudah parah.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan lakui-laki untuk menghindari kanker Payudara

  • Memeriksa Sendiri

Kebanyakan laki laki cuek dengan perubahan dan keanehan yang terjadi pada tubuhnya. Laki laki diharapkan lebih peduli bila ada nyeri, ada bagian yang mengeras, terjadi perubahan bentuk.

  • Menghindari Kebiasaan Buruk Pemicu Kanker

Banyak kebiasaan buruk yang bisa memicu kanker, bisa saja dari makanan, pola hidup yang tidak sehat dan lainnya. Salah satu contohnya adalah rokok. Rokok mengandung bahan karsiogenik yang bisa memicu berbagai macam jenis penyakit. Menghindari rokok, ataupun berhenti sama sekali merokok dipercaya dapat mengurangi resiko terkena kanker.

  • Mebiasakan pola hidup sehat

dengan membiasakan pola hidup sehat. Makan teratur dan bergizi, serta istirahat yang cukup. Ditambah dengan olahraga, maka tubuh akan relatif kebal dari serangan penyakit dan virus.

  • Lebih terbuka

Maksudnya, laki-laki diharapkan tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter apabila menemukan tanda tanda dan kenaehan apapun yang ada pada tubuhnya. dengan demikian, maka pencegahan dini dapat dilakukan. Dengan Mengetahui penyakit lebih dini, Penyakit belum parah sehingga dapat dilakukan pengobatan dengan lebih singkat.

Baca Juga :

Operasi Sirkumsisi (khitan) dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Hukum Kebiri : Teknis dan Penjelasannya secara Medis

You may also like...